Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara membanggakan

Pada tanggal 12-13 Juli 2018, KEMENHAN PROVSU menyelenggarakan kegiatan Parade Cinta Tanah Air (PCTA) sebagai ajang untuk mencari duta bela negara dengan tema “Anti Narkoba dan Cinta Tanah Air”, adapun rangkaian kegiatan pada kompetisi ini yaitu presentasi essay sesuai tema dan juga keterampilan yang menonjolkan budaya Sumatera Utara baik dalam hal menari, menyanyi, puisi dan pantun yang diikuti oleh siswa/i SLTA sederajat serta 17 tim dari Mahasiswa/i perguruan tinggi se-Provinsi Sumatera Utara.

Dalam kompetisi ini UMSU mengirimkan 6 peserta yang menjadi 3 tim dimana 1 tim terdiri atas 2 orang, ke 6 peserta tersebut merupakan 1 mahasiswa dari Fakultas Pertanian atas nama Lufpi adiguna, dan 5 peserta lagi atas nama Taufiq Azhar Nasution, Anjasmara Rambe, Rizki Rahayu Fitri, Cynthia Hadita dan Alviani Safira Surbakti, dari fakultas hukum.

Dalam ajang PCTA ini, 2 Tim dari UMSU berhasil meraih juara yaitu juara 3 dan harapan 2. Juara 3 delegasi UMSU di raih oleh tim Rizki Rahayu Fitri dan Taufiq Azhar Nasution kemudian harapan 2 diraih oleh Cynthia Hadita dan Anjasmara Rambe, masing-masing mereka dari fakultas hukum UMSU.

Ke empat delegasi atau kedua tim ini membawa 4 gelar Duta Bela Negara dari KEMENHAN PROVSU Tahun 2018.

Dalam meraih prestasi ini, semuanya tidak terlepas dari dukungan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, terutama dibawah bimbingan Bapak Dr. Rudianto, S.Sos., M. Si. Selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, serta dukungan penuh dari Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni Bapak Radiman, SE., M.Si. Demikian juga UPKIM UMSU dan pimpinan Fakultas Hukum UMSU yang selalu mendukung setiap kegiatan mahasiswa.

Sedangkan dosen pembimbing sekaligus wakil sekretaris UPKIM UMSU, Bapak Muhammad Andi Prayogi, SE. M.Si,  menjelaskan bahwa sebagai mahasiswa yang dikatakan agen perubahan seharusnya memberikan ide kreatif dan inovatif kepada bangsa, dikarenakan dalam kompetisi PCTA ini yang diadakan oleh KEMENHAN PROVSU, sebagai ajang pembuktian bagi mahasiswa, dengan tujuan terciptanya kebersamaan dan persatuan mahasiswa Indonesia menciptakan karya kreatif dan inovatif demi kejayaan bangsa, dengan demikian akan terealiasasikan istilah “dengan membaca kita tahu dunia, dengan menulis dunia tahu siapa kita”. Dan tidak salah lagi UMSU selalu menjadi kampus yang unggul cerdas dan terpercaya. Tahun depan UMSU optimis untuk meraih juara 1 pada acara PCTA yang diselenggarakan oleh KEMENHAN PROVSU tersebut.

Share.

About Author

Leave A Reply